Describe Some Ingredients

ADAS MANIS
Image result for adas manis
     Adas manis lebih dikenal dengan sebutan anis ini biasa digunakan sebagai bumbu masakan. Adas manis memiliki rasa yang sedikit manis dengan aroma yang sangat khas. Rempah ini sering digunakan sebagai bumbu penyedap pada beberapa jenis masakan, tak hanya di Indonesia tapi juga di beberapa negara di Eropa dan Asia.
     Adas manis memiliki tinggi hampir sekitar satu meter dengan bentuk daun sedikit menyirip menyerupai bulu. Adas manis ini berbentuk lonjong dengan panjang 3 sampai 5 mm.


KELABAT/ KLABET
Image result for kelabat
     Klabet adalah rempah bumbu berbentuk butiran mungil, yang sering dijadikan bumbu masakan di India, Pakistan, dan Sri Lanka. Di Indonesia, rempat klabet sering digunakan di Aceh, sebagai bumbu dalam masakan kari, gulai, juga kalio.
     Klabet merupakan salah satu rempah yang bentuknya kecil, warnanya kuning sedikit oranye, dengan tekstur sedikit keras. Klabet yang sudah disangrai sebelumnya, dimasukkan ke dalam masakan. Klabet yang sudah disangrai itu memberikan aroma semerbak yang enak.
    Tanaman ini memancarkan aroma pedas yang tetap menempel pada tangan setelah menyentuhnya. Biji klabet berukuran kecil (panjang sekitar 5 mm).

KUCAI
Image result for kucai
     Di Indonesia, tanaman ini lebih sering disebut 'daun kucai'. Nama lain dari daun kucai adalah bawang kucai, tanaman ini berasal dari genus bawang. Aroma bawang kucai lebih mirip dengan arima bawang putih, daun kucai lebih tipis, dan berwarna hijau segar seperti rumput.
     Daun kucai jarang dijadikan bahan baku untuk resep masakan Indonesia, karena biasanya banyak dimanfaatkan pada masakan-masakan khas Tionghoa atau Asia Timur lainnya

Komentar