Famous Food

PASTEL DE NATA

Hasil gambar untuk pastel de nata
     Pastel de nata merupakan kudapan manis yang berasal dari Portugal. Pastel de nata ialah kue pastri yang dibuat dengan meletakkan isian dari krim yang dicampur dengan kuning telur  (custard) di atas atau di dalamnya, atau dikenal juga dengan kue tart ala Portugis.

       Pada abad ke- 18 para biarawan memiliki kebiasaan menggunakan putih telur untuk membersihkan baju, dan menyisakan banyak kuning telurnya. Melihat hal itu, para biarawan Katlik di Santa Maria de Belem di Lisabon itu memanfaatkannya dengan menjadikannya kue, dan pada abad ke- 19, resep kue ini kemudian dibeli oleh sebuah pabrik penyulingan gula di kota tersebut yang mana kemudian membuka toko pastel de nata dengan nama Fabrica de Pasteis de Belem.   

     Awalnya kudapan ini memiliki ukuran bulat besar, namun kemudian disajikan per slice. Kue ini menyerupai pie mini. Bagian luarnya terasa renyah dan bagian dalamnya lembut dan legit.



BUNNY CHOW

Hasil gambar untuk bunny chow
     Hidangan ini mencerminkan keanekaragaman budaya Afrika. Bunny chow adalah makanan khas dari Afrika Selatan. Kuliner ini cukup populer yang terdiri dari roti yang diberi isian. Isian untuk roti ini seperti cheese naks, tomato sauce, curry sauce dan sebagainya.

     Penyajian yang agak berantakan merupakan ciri khas bunny chow. Di perkirakan muncul pada tahun 1940-an, bunny chow dibawa oleh komunitas imigran India yang bermukin di Durban. Pada saat itu bunny chow hanya menggunakan sayuran dan kacang-kacangan, hingga kemudian berbahan daging.



BURRITO

Hasil gambar untuk burrito
     Burrito merupakan salah satu makanan khas dari Meksiko. Kata 'Burrito' berarti keledai kecil, dimana burro berarti keledai. Burrito mempunyai ukuran yang besar sehingga tidak dikategorikan sebagai makanan ringan. Makanan yang terdiri dari tortilla gandum ini diisi dengan berbagai macam daging seperti daging ayam, sapi, atau babi. Tortila biasanya dipanggang atau dihangatkan sebentar agar empuk dan mudah digulung saat diberi isian.

     Burrito memiliki aneka isian yang menyehatkan, ada nasi, kacang, daging, sayuran, keju yang dibungkus dalam kulit tortila yang besar. Burrito adalah makanan utuh yang memberikan porsi ganda.

Komentar