Describe Some Ingredients

1. ALMOND



     Almond adalah salah satu jenis buah yang memiliki kulit luar atau cangkang yang sangat keras. Almond bukan termasuk biji-bijian. Almond berasal dari Timur Tengah dan telah banyak dikembangkan di berbagai negara hingga saat ini.


  • Karakteristik
Buah yang bertekstur kering dan keras. Ukuran buah almond yang kulitnya belum dikelupas adalah sebesar biji kurma atau kelereng kecil namun wujudnya lonjong dan keras. Almond bisa dimakan langsung tanpa harus diolah, rasanya sedikit hambar mirip seperti kacang-kacangan.


  • Fungsi
Almond mengandung banyak sekali manfaat bagi tubuh manusia. Beberapa kandungan di dalam almond adalah karbohidrat, serta, gula dan vitamin E, almond juga mampu menurunkan kolesterol karena mengandung banyak lemak tak jenuh di dalam daging buahnya. Selain itu almond sangat sehat untuk dikonsumsi karena memiliki vitamin C, B, kalsium, fosfor, kalium, seng, magnesium serta zat besi, yang mana semua kandungan gizi ini penting bagi tubuh.

Almond biasa dikonsumsi secara langsung sebagai kudapan atau juga dijadikan bahan pelengkap untuk berbagai olahan makanan seperti es krim, olahan coklat, kue, dijadikan sebagai susu almond atau juga diekstrak menjadi minyak almond yang aman bagi vegetarian.

  • Nutrisi
Almond mengandung 49% minyak, dimana tersusun atas 62% asam lemak omega-9, 24% asam lemak omega-6, 6% asam palmitat.
Oleum amigdalae, adalah sejenis minyak yang diperoleh dari almond, yang tergolong gliseril oleat. Minyak ini memiliki aroma ringan dan berasa kacang, tidak larut alkohol, namun mudah larut dalam kloroform atau eter.

Ternyata almond juga bernutrisi, almond juga bernutrisi, almond mengandung 26% karbohidrat (12% serta makanan, 6,3% gula, serta 0,7% pati). Selain itu almond kaya akan vitamin E, yakni 24 mg per 100 gram (1). Almond juga memiliki banyak kandungan asam lemak tak jenuh, yang dapat menurunkan kolesterol LDL. Nutrisi lain yang terdapat pada almond adalah vitamin B, vitamin C, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, dan seng yang berguna untuk tubuh.

  • Cara Mengolah
Almond dalam bentuk kering yang sudah matang dari pohonnya sebenarnya sudah cukup awet. Karena almond merupakan buah yang tertekstur kering dan keras. Sehingga untuk menyimpan almond cukup menyimpannya di suhu ruangan tanpa perlu memasukkannya ke dalam freezer. Atau jika ingin agar kandungan gizi dalam almond tidak tercemar dan baunya pun tidak berubah. Kacang ini sering digunakan dalam dunia baking karena ketersediaannya yang mendunia selain itu karena rasanya yang juga gurih.

Selain rendah kolesterol, almond dapat dibuat untuk minyak. Minyak almond memiliki banyak manfaat terutama bagi kulit, diantaranya menyehatkan kulit kering, mengurangi peradangan, meredakan psoriasis, dan aman pula digunakan untuk komestik.


2. Daun Salam 
 

     Salam adalan nama pohon penghasil daun rempah yang digunakan dalam masakan Nusantara. Dalam bahasa Inggris dikenal sebagai Indonesian bay-leaf. Daun salam adalah daun yang sering digunakan pada berbagai masakan yang direbus, ditumis, sup dan semur karena aroma dan rasanya yang khas. Aroma daun salam baru akan tercium setelah dipetik dan dikeringkan.



  • Karakteristik

     Ciri-ciri daun salam adalah batang bulat, permukaan licin, bertajuk rimbun, dan berakar tunggang. Juga terdapat helaian daun salam berbentuk lonjong sampai elips atau bundar telur sungsang, ujung meruncing, pangkal runcing, jika diremas berbau harum.



  • Fungsi
     Daun salam berfungsi sebagai penyedap aroma dalam masakan.

  • Nutrisi
    Daun salam mengandung banyak vitamin dan mineral, vitamin A, vitamin C, niacin, asam folat, pyridoxine, riboflavin, sodium, potasium, kalsium, tembaga, zat besi, magnesium, fosfor, selenium, mangan serta seng.


3. Madu

Hasil gambar untuk madu

History : Madu adalah cairan yang menyerupai sirup, madu lebih kental dan berasa manis, dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga. Jika Tawon madu sudah berada dalam sarang nektar dikeluarkan dari kantung madu yang terdapat pada abdomen dan dikunyah dikerjakan bersama tawon lain, jika nektar sudah halus ditempatkan pada sel, jika sel sudah penuh akan ditutup dan terjadi fermentasi.

Nutrisi :
  Fruktosa: 38.2%
Glukosa: 31.3%
Maltosa: 7.1%
Sukrosa: 1.3%
Air: 17.2%
Gula paling tinggi: 1.5%
Abu (analisis kimia):0.2%
Lain-lain: 3.2%
Kekentalan madu adalah sekitar 1,36 kilogram per liter. Atau sama dengan 36% lebih kental daripada air).

Fungsi : 
1. Mengatasi sakit perut
2. Membantu mengatasi alergi serta asam
3. Mengurangi resiko terkena serangan jantung
4. Mencegah stress
5. Membantu mengurangi resiko terkena penyakit Alzheimer
6. Mencegah munculnya tumor
7. Mencegah penyakit kuning\



Komentar