Daily Report

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh temen-temen pembaca.
Semoga kita selalu dalam lindungan Allah Swt, senang bisa menulis lagi. Ngomong-ngomong selamat datang di blog gue Baca Apa Saja.

Setelah menyelesaikan ojt selama kurang lebih 6 bulan akhirnya gue kembali lagi merasakan atmosfer dapur poltekpar setelah sekian lama. Perkuliahan Perdana kampus menjadi minggu praktik pertama gue di semester 5 ini.  Hal pertama yang gue rindukan sekembalinya ke tempat ini yaitu of course meet my friends, and no more high pressure seperti di waktu ojt di Gardin Bali heheh.

Kami dipisahin menjadi dua kelompok di minggu pertama praktik ini, dimana masing-masing kelompok akan membuat produk untuk di jual di hari yang berbeda, dan gue kebagihan di kelompok 2 dimana kami menangani menu Amerika Latin. Tiap menu terdiri dari menu appetizer, soup, main course dan dessert, namun menu-menu itu diubah jadi menu makanan fast food. Makanan fast food sendiri arti yaitu makanan yang tersedia dalam waktu cepat dan siap disantap, seperti fried chicken, pizza, hamburger dll. Seperti namanya, maka proses pembuatan makanan cepat saji tentulah sudah dipersiapkan sebelumnya. Makanan cepat saji tetap diolah namun dipersiapkan beberapa bahan yang telah matang sehingga hanya memerlukan sedikit proses persiapan saja dan akan disajikan dibawah 5-10 menit setelah makanan dipesan.

Banyak yang masih kebingunan dalam membedakan antara fast food dan junk food, nah temen-temen ternyata fast food bisa juga menjadi junk food jika makanan yang disajikan kandungan gizinya tidak lengkap dan seimbang serta porsinya berlebihan. Selama pemilihan makanan dan porsi saji makanan sehat, kaya serat dan seimbang maka fast food juga bisa menjadi makanan sehat.

Berikut foto-foto yang berkaitan dengan praktik :






Dan terima kasih telah membaca dan teruslah membaca teman-teman ;)

Komentar