Describe Some Ingredients

1. KEMIRI

Kemiri merupakan bumbu Utama masakan local maupun masakan barat. Kemiri berwarna putih dengan cangkang keras berwarna coklat kehitaman, memiliki rasa yang manis. Penggunaan kemiri dalam masakan yaitu mengentalkan kuah, dapat membuat kuah bening menjadi keruh dan kental. Biasanya untuk soto, rawon, dan sebagainya. Umumnya digunakan untuk membuat bumbu menempel pada bahan masakan misalnya bumbu balado agar menempel pada ayam. Kemiri dapat bertahan lama dengan disimpan dalam toples tertutup, baik dalam keadaan terkupas atau tidak terkupas, selain itu kemiri dapat juga dibuat minyak.

2. OREGANO

Oregano sering digunakan untuk masakan Itali, terutama saus pasta. Oregano masih satu saudara dengan daun mint, memiliki rasa yang sedikit pahit dan memiliki rasa hangat ketika dimakan. Oregano yang mudah digunakan adalah oregano yang sudah dikeringkan dan berbentuk bubuk. Cukup menambahkan satu sendok oregano kering ke dalam saus pasta yang sudah setengah matang kemudian masak hingga matang, maka akan tercium aroma dari oregano yang khas dan menggugah selera.

3. BASIL

Biasanya daun basil digunakan untuk menambah rasa pada pasta, berbagai olahan ikan atau salad. Daun bumbu yang satu ini memiliki aroma yang nyaris mirip dengan daun kemangi, bentuknya pun mirip, dengan tekstur basil lebih tebal.

Komentar