Daily Report

Halo teman-teman pembaca assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,  kembali lagi di blog saya BelajrKuliner. Saya akan membagikan cerita saya tentang kegiatan praktik saya di kitchen pada hari rabu tanggal 21 November 2018. Ini adalah hari kedua kami praktik karena kemarin pada hari selasa kami libur karena merupakan hari Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW. Hari ini restaurant akan open resto dan saya dan teman-teman saya langsung menuju ke pastry setelah supervisor memberikan arahan.

Saya langsung memeriksa Creme Brule dan menyiapkan garnish yang akan kami gunakan. Setelah itu saya  membantu teman saya untuk membuat Katiri Mandi, dalam membuat Katiri Mandi kami menggunakan tepung beras,  dimana tepung beras dibuat adonan terlebih dahulu dan di bentuk bulat-bulat kecil. Sedangkan untuk sirupnya,  kami menggunakan gula merah dan santan,  yang kemudian dimasak. Setelah itu saya membantu teman saya prepare bahan untuk membuat toast bread.

Saat semua telah selesai dipersiapkan,  sembari menunggu waktu istirahat, saya memutuskan untuk membuat video untuk lsp,  yaitu membuat soft roll. Dalam pembuatan video ini saya dibantu beberapa teman-teman saya. Saat restauran buka, sekitar pukul 12 siang. Semua makanan telah siap disajikan, jadi kami hanya menunggu orderan dari restaurant. Setelah restaurant tutup,  kami kemudian membersihkan area kerja kami dan mulai melakukan general cleaning hingga selesai.

Berikut foto-foto untuk hari ini:




Sekian cerita saya untuk hari ini.
Terimakasih telah membaca dan teruslah membaca ;)

Komentar