Daily Report

Halo teman-teman pembaca assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, kembali lagi di blog saya yaitu blog BelajrKuliner. Pada tulisan saya kali ini saya akan membagikan cerita saya tentang hari praktik saya pada hari senin tanggal 19 November 2018. Seperti biasa kami memasuki kitchen pukul 8 pagi,  kemudian senior yang menjadi supervisor kami langsung mengarahkan kami untuk menyiapkan apa-apa yang harus kami lakukan. Hari ini kami mendapat menu alacarte dua,  dan kali ini saya mendapat pastry and bakery section.

Menu untuk pastry dan bakery di alacarte dua ini ada Creme brule, red velvet roll dan katiri mandi,  dan saya menangani menu untuk Creme brule. Disini saya bersama dengan teman saya miftah untuk menangani Creme Brule. Hari ini kami hanya melakukan preparean saja, untuk membuat Creme brule saya menyiapkan telur dan gula sebagai bahan utamanya, kemudian ada fresh milk dan pastry krim, dan sedikit vanili untuk menghilangkan bau dari telur itu. Pertama-tama telur dan gula dicampur dan aduk hingga tercampur merata, kemudian ditambahkan fresh milk dan pastry krim,  dan terakhir vanili.

Setelah semua bahan sudah tercampur, adonan tersebut di panaskan hingga campuran gulanya dapat menyatu dengan adonan, setelah itu diamkan dan tuang ke dalam mould dan dibake. Untuk proses pembakaran Creme brule ini menggunakan metode Au Bain Marie, dimana wadah adonan Creme brule diletakan diatas insert atau wadah yang berisi air baru kemudian di bake. Permukaan dari Creme brule sendiri seperti krim yang terbakar. Setelah itu Creme brule di dinginkan di lemari pendingin.

Berikut foto-foto dari praktik saya:




Sekian untuk cerita saya hari ini.
Terimakasih telah membaca dan teruslah membaca ;)

Komentar