Daily Report

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,  halo teman-teman pembaca. Kembali lagi dengan saya di tulisan saya di blog BelajrKuliner. Saya akan membagikan cerita saya tentang kegiatan saya di dapur pada hari Kamis tanggal 22 November 2018. Hari ini adalah hari terakhir praktik kami di kitchen.

 Saya masih di pastry and bakery section, dan saya masih menangani Creme Brule. Untuk Creme Brule hari ini kami tidak melakukan preparean sehari sebelumnya, karena menghindari Creme Brule yang sebelumnya yang terlalu banyak airnya.

Jadi kami membuatnya pagi tadi. Untuk membuat Creme Brule hanya memerlukan waktu sebentar saja. Setelah itu saya membantu yang lainnya. Hari ini berjalan dengan tidak baik,  karena ada beberapa masalah yang memicu kemarahan dari Pak Jaya. Setelah restauran tutup kami langsung di instruksikan untuk melakukan oneline. Awalnya semua baik-baik saja, sampai ketika ada kejadian dimana teman saya aswandi membuat masalah dengan bertengkar dengan supervisor hari ini.

Berikut foto-foto untuk praktik hari ini:




Tidak lama kemudian Pak Jaya keluar dari ruangan prodi dan langsung memberi kami dan aswandi peringatan, untuk selalu mendengar kata-kata dari supervisor. Karena supervisor merupakan perwakilan dari dosen yang bertanggung jawab. Setelah itu Pak Jaya langsung mengusir kami semester 3 semuanya untuk keluar dari kitchen dan dilarang untuk menginjakkan kaki lagi di kitchen. Seketika itu kami keluar dan mengambil semua barang-barang kami. Di luar kitchen kami berdiskusi tentang apa yang harus kami lakukan terhadap masalah ini.

Sekian untuk hari ini.
Terimakasih telah membaca dan teruslah membaca ;)

Komentar