Other

Food Terminology

1. Macedoine
     adalah istilah memasak dari Perancis yang berarti campuran beberapa sayuran atau buah, atau kedua-duanya, yang di potong atau di chop, yang disajikan dalam keadaan mentah atau telah dimasak, dingin atau panas.

2. Bisque
    adalah sup yang lembut dan berbumbu tinggi dari Perancis, yang didasarkan pada kaldu tegang dari crustacea. Dapat di buat dari lobster, langoustine, kepiting, udang atau udang karang.

3. Puree
    adalah makanan yang rasanya seperti bubur, yang sangat halus, hancur, biasanya sayuran, buah-buahan atau kacang-kacangan yang telah digiling, ditekan, dicampur atau diayak dengan konsistensi pasta atau cairan krim.

4. Bolognaise
    adalah sejenis saus yang dibuat dengan daging cincang (daging dipotong kecil-kecil) dan tomat. Biasanya dimakan dengan pasta.

5. Spaetzle
     adalah sejenis mie telur lunak atau pangsit biasanya dibuat dengan menekan adonan melalui saringan atau saringan kasar dan memasak hasil potongan dengan air mendidih.

6. Roast
     adalah metode memasak yang menggunakan panas kering, dimana udara panas menyelubungi makanan, memasaknya secara merata di semua sisi dengan suhu setidaknya 150 derajat Celcius (300 derajat Frenheit) dari api terbuka, oven, atau sumber panas lainnya.

7. Gravy
     adalah saus yang dibuat dengan menambahkan kaldu, tepung, atau bahan lain ke jus dan lemak yang menetes dari daging yang dimasak, umumnya disajikan dengan daging panggang, daging cincang, nasi, dan kentang tumbuk.

8. Tagliatelle
     adalah sejenis pasta yang dibentuk menjadi strip-strip panjang, tipis dan rata.

9. Orange Truffle
   

10. Creme Brulee
     adalah sebuah puding yang diberi gula karamel.

Komentar