Daily Report


     Hai teman-teman pembaca, ketemu lagi dengan saya di blog BelajrKuliner. Saat ini saya akan menceritakan tentang kegiatan praktik saya pada hari Selasa tanggal 21 Agustus 2018. Hari ini saya dan teman-teman saya di instruksi kan agar tiba di kampus sebelum pukul 7 pagi, agar nantinya kami dapat menyelesaikan general cleaning sekitar pukul 3 sore.  Sesampainya di kampus kami langsung mengeluarkan semua preperan kami yang kemarin. Hari ini group saya akan membuat menu sup yaitu ada soto Padang dan soto Banjar.

     Untuk bahan pembuatan soto padang ada brown stock, bumbu dasar kuning, daging potongan dice dan bay leaves. Sedangkan bahan untuk pembuatan soto Banjar ada chicken stock, bumbu dasar putih, ayam suir, susu cair dan egg yolk. Sedangkan untuk seasoning kami menggunakan salt and pepper, dan untuk garnish kami menggunakan celery dan leek. Condiment untuk kedua sup ini ada perkedel kentang.

     Pertama-tama didihkan stock, untuk soto Padang masukkan bumbunya dan dagingnya, kemudian simmer dan seasoning. Sedangkan untuk soto Banjar tambahkan bumbunya, kemudian susu cair dan egg yolk dan di aduk secara merata. Untuk ayam suirnya, ayamnya di blanch terlebih dulu, baru kemudian di pan seared hingga coklat keemasan baru kemudian dinginkan dan di suir. Selain itu untuk soto Banjar kami juga menggunakan bihun. Hari ini juga kami menggoreng perkedel kentang yang telah di buat kemarin.

     Berikut foto-foto dari praktek hari ini:

Sekian untuk cerita hari ini.
Terima kasih telah membaca dan teruslah membaca ;)

Komentar