Daily Report

     Halo teman-teman pembaca...
     Kali ini saya akan menceritakan tentang apa yang terjadi di dapur hari ini. Pada hari Senin, 07 Agustus 2018
   
     Pagi ini saya tiba di kampus sekitar pukul 8, hari ini saya dan teman-teman saya telah resmi naik satu tingkatan lagi, yaitu semester 3. Di kitchen pagi ini ramai sekali, karena mahasiswa angkatan baru juga mulai ikut praktek hari ini. Tepatnya pukul 9 pagi, saya dan teman-teman saya memasuki kitchen. Pada semester 3 ini kami akan di ajar langsung oleh Pak Ical sendiri.

     Hari ini semester 3 melakukan doing untuk Oriental Buffet.
Apa itu Buffet ? Jadi teman-teman, Buffet dikenal juga dengan Self-Service, dimana seorang tamu mengambil sendiri makanan yang telah di siapkan di counter atau Buffet bisa juga di sebut Prasmanan.

     Untuk Menu Oriental Buffet hari ini, saya mendapat tugas untuk membuat Tori No Teriyaki atau Chicken Breast Teriyaki. Pada masakan ini hanya menggunakan Chicken Breast yang di marinate dengan Saus Teriyaki, baru kemudian di grill.

     Persentasi untuk Chicken Breast Teriyaki  yang saya dan teman saya buat hari ini kurang memuaskan. Karena marinate untuk Chicken Breastnya belum meresap sempurna, dan Chicken Breastnya masih agak tebal saat di grill, dan itulah yang menyebabkan kematangan dari Chicken Breastnya tidak merata saat di grill. Sehingga saat di slice, warna untuk bagian tengah dari Chicken breast berwarna putih.

Berikut foto-foto dari praktek saya hari ini :




   
 Sekian untuk cerita saya hari ini, sampai berjumpa lagi ditulisan saya berikutnya.
Terima kasih sudah membaca, dan teruslah membaca ;)

   


Komentar