Daily Report

     Hai, jumpa lagi dengan saya di blog Belajrkuliner. Hari ini adalah hari ketiga kami praktik di minggu ini, pada hari rabu 16 Mei 2018. Disini saya akan menceritakan kegiatan saya di dapur hari ini. Hari ini kami masuk kitchen pada pukul 8 seperti biasanya. Simpan tas di loker dan oneline kembali didalam cold kitchen. Sebelum melakukan praktek hari ini, kami berdoa dulu dimana doa dipimpin oleh ketua kelas yang bertugas hari ini. Setelah itu kami di review mengenai materi-materi yang telah kami pelajari selama melakukan praktek di kitchen.

     Menu untuk open resto hari ini adalah makanan Chinese, yaitu menu rotasi 2.1. Hari ini saya dan teman-teman kelompok saya memasak menu soup yaitu Traditional Egg Drop Soup. Dimana soup ini berbahan seperti telur, kacang polong, jagung, ayam dan kaldu. Pertama-tama pecahkan telur di sebuah wadah, kemudian masukan telur perlahan-lahan ke dalam kaldu sembari di aduk, setelah itu blanch breast chicken baru kemudian di suir. Masukan kacang polong, jagung dan chicken breast yang sudah di suir di dalam kaldu, kemudian seasoning dengan pepper dan salt.







     Resto open pukul 2 siang dan tutup pukul 3 siang. Hari ini open resto di handle oleh teman-teman saya yang mendapat table manner, dan sisanya termasuk saya kemudian diinstruksikan untuk keluar kitchen karena akan ada acara makan di luar atau buffe. Setelah itu, kami oneline kembali untuk pembagian section general cleaning. Seperti kemarin, hari ini saya mendapat bagian untuk membersihkan butcher. General cleaning selesai pukul 5 sore, setelah itu kami istirahat sebentar baru kemudian melakukan oneline lagi untuk pulang dan tentu saja setelah dosen memberi kami beberapa nasehat.
   
Sekian untuk hari ini. Terima kasih sudah membaca dan teruslah membaca ;)

Komentar