Daily Report

     Hai guys, jumpa lagi dengan saya di blog Belajrkuliner. Kali ini saya akan menceritakan tentang kegiatan saya pada hari ini, hari selasa tanggal 15 Mei 2018. Hari ini adalah hari kedua di minggu praktek kami. Seperti biasa sebelum memasuki kitchen saya dan teman-teman saya melakukan oneline dulu, kemudian senior memanggil nama kami satu persatu sembari memeriksa tool bag kami. Setelah itu, saya menyimpan tas di dalam loker dan langsung menuju ruangan cold kitchen untuk oneline kembali. Hari ini grup saya off, jadi kami hanya akan melakukan preparean untuk menu besok.

     Untuk menu besok ada Spinach And Peanut Salad untuk appetizer, Traditional Egg Drop Soup untuk soup, Beef Rice Bowl untuk main coursenya, Tang Yuan untuk dessert dan Tang Zhong untuk bread. Menu ini merupakan menu rotasi 2.1 yaitu tentang makanan Chinese. Kali ini saya dan teman-teman kelompok saya mendapat giliran untuk membuat Traditional Egg Drop Soup, dimana makanan ini atau sup ini terdiri dari telur, kacang polong, jagung, ayam, dan kaldu. Setelah senior selesai memberi arahan, kami langsung bergerak  untuk mengambil bahan-bahan yang dibutuhkan untuk menu sup.

     Setelah preparean kami selesai, saya dan teman-teman kelompok saya kemudian membantu teman kami yang sedang on hari ini yaitu membuat pisang ijo dan jalang kote. Hari ini resto open resto sekitar pukul 2 siang, dimana semua makanan sudah selesai diplating dan siap untuk disajikan. Resto tutup sekitar pukul 3, dan kami kembali melakukan oneline untuk pembagian section general cleaning. Kali ini saya membersihkan bagian butcher. General cleaning selesai pukul 5 sore, dan kami beristirahat sebentar baru kemudian melakukan oneline kembali untuk pulang ke ruumah.




Sekian untuk cerita hari ini. Terima kasih sudah membaca dan teruslah membaca ;)

Komentar