Daily Report

Hay guys, ketemu lagi dengan saya di blog BelaJRKuliner. Kali ini saya akan menceritakan kegiatan saya di kitchen pada tanggal 19 April 2018. Hari itu kelompok saya mendapat giliran off, so kami memutuskan untuk mencoba produk untuk penelitian kami. Seperti biasa kami berkumpul di depan kitchen pada pukul 8 pagi. Kami one line di depan kitchen sebelum kemudian masuk menyimpan peralatan kami di loker dan menuju ke cold kitchen untuk melakukan persiapan sebelum memulai praktek. Kami berdoa terlebih dahulu yang dipimpin oleh ketua kelas pada hari itu.

Menu untuk open resto hari ini ialah Masakan Thailand. Untuk apptizernya ada Thai Beef Salad, untuk soup ada Tom Yang Goong, untuk main course ada Gai Tod Takrai, Yam Makeua Yo, dan Khau Plao, dan untuk dessertnya ada Khao Neow Ma Muany. Sebelum doing, senior yang mengincharge kami pada hari itu memberikan arahan terlebih dahulu. Setelah senior selesai memberikan arahan, kami langsung dipersilahkan untuk untuk memulai praktek. Karena kelompok saya sedang off, jadi kami hanya membantu group yang sedang on hari ini. 



Semua makanan sudah harus selesai di plating sebelum resto open, dan pada saat resto open makanan tersebut bisa langsung disajikan. Resto open pada pukul 1.30 siang dan tutup pukul 3.00 siang. Setelah resto tutup, kami langsung melakukan general cleaning. Untuk general cleaning hari itu saya mendapat bagian membersihkan pastry dan bakery area. Setelah general cleaning selesai, kami istirahat di depan kitchen sebelum akhirnya melakukan one line dan dipersilahkan untuk pulang. Sekian untuk cerita hari ini teman-teman. Terima kasih telah membaca blog saya :)

Komentar