Daily Report

Halo teman-teman pembaca, selamat datang di blog saya. Sebenernya ini udah terpost dari kemaren, tapi baru bisa di post sekarang. Kemarin tanggal 18 April 2018, saya berangkat ke kampus sekitar pukul 7 lewat. Seperti biasanya, saya melakukan oneline bersama teman saya di depan kitchen. Semua peralatan di periksa dulu sebelum masuk kitchen. Hari itu kelompok saya melakukan doing, dan kami memasak menu rotasi 2.1 yaitu tentang makanan Chinese. Kami mendapat giliran memasak menu appetizer yaitu Chinese Spinach And Peanut Salad.

Sehari sebelumnya kami udah persiapkan semua bahan yang diperlukan untuk masak menu Chinese Spinach And Peanut Salad, so hari ini kami sisa mengolahnya. Pertama-tama Spinachnya di blanch dulu, kemudian di dinginkan. Peanutnya di tumbuk tapi tidak terlalu halus. Kemudian campurkan di dalam small bowl black vinegar, light soy sauce, sugar, dan salt. Saat spinachnya udah cukup dingin untuk diolah, peras air dari spinach tersebut kemudian campurkan dengan campuran dari black vinegar tadi. Setelah itu plating Chinese Spinach.

Resto buka pada pukul 1.30 siang, dimana semua makanan harus sudah di plating sebelum itu. Kami memulai general cleaning saat resto telah tutup. Minggu ini kami melakukan general cleaning lebih awal dari biasanya, jadi kami bisa pulang lebih cepat juga. Saya mendapat bagian untuk membersihkan cold kitchen seperti biasanya. Dan sebelum pulang ke rumah kami one line di depan kitchen dan diberi petuah oleh dosen untuk menambah semangat kami dalam belajar. Terima kasih sudah membaca :)




Komentar