Daily Report

Hai berjumpa lagi dengan saya. Kali ini saya akan menuliskan tentang mid praktek saya, sebenarnya tulisan ini seharusnya sudah terpublish sehariyang lalu, tapi dikarenakan ada kendala jadi baru bisa saya tulis sekarang. Hari itu tanggal 20 Maret 2018, jadwal mid praktek saya. Saya datang ke kampus seperti jam biasanya. Saya dan teman-teman memasuki kitchen setelah ada instruksi dari dosen. Hari ini kami akan mempratikkan Menu Table D'hote, Menu rotasi 1.2, di mana sehari sebelumnya kami yang mid hari ini telah melalukan prepare-an untuk masakan hari ini.

Saya mendapat tugas mid untuk membuat masakan Main Course, khususnya Carbohydrat yaitu Potato Au Gratin. Dalam pembuatan Patato Au Gratin, kami menggunakan Salamander, karena dimana Gratin itu sendiri memiliki perngertian yaitu memasakan dengan menggunakan panas dari atas. Sebelum kami membuat produk, kami menjelaskan terlebih dahulu apa yang akan kami buat kepada craft kami, dimana craft adalah orang yang akan membantu kami membuat produk kami tersebut.

Pertama-tama Potato yang sudah di scrub di boil hingga tender/lembut, kemudian di dinginkan. Setelah cukup dingin untuk diolah, kemudian di peel dan di slice menggunakan egg slicer untuk menghasilkan slice dengan ketebalan yang sama. Potato slice kemudian di letakkan di atas site pan yang telah di spread dengan butter, dan di pour dengan sauce bechamel kemudian di garnish dengan keju craft. Setelah itu di masukkan ke salamander untuk menghasilkan warna kecoklatan, sehingga tampilannya lebih menarik.




Komentar