Describe Some Ingredients

JERUK LIMAU
Image result for jeruk limau
     Jeruk Limau atau dikenal juga dengan jeruk sambal. Jeruk ini sering dijadikan sambal atau penyedap masakan untuk menambah citarasa masakan. Jeruk limo merupakan tanaman buah jeruk yang rajin dan mudah berbuah, tanaman ini adaptif dan mudah tumbuh di hampir semua wilayah di Indonesia, daerah yang paling cocok untuk tanaman ini yaitu di dataran tinggi.
     Jeruk limo mempunyai kandungan gizi yang banyak, selain vitamin C yang berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit, juga sebagai anti oksidan alami. Buah ini sangat disarankan untuk para perokok aktif agar meminum just jeruk buah limau untuk menghilangkan residu dalam tubuh yang disebabkan oleh racun-racun rokok.
     Buah ini juga memiliki banyak kandungan nutrisi diantaranya yaitu karbohidrat, protein, serat, kalori dan air sari, selain itu juga banyak mengandung berbagai macam jenis vitamin seperti vitamin K, vitamin A, vitamin C, vitamin E dan kolin. Jeruk limo juga mempunyai kandungan elektrolit yang penting bagi tubuh manusia yakni potassium.


SELASIH
Image result for selasih
     Di Indonesia, selasih dikenal dari bijinya yang digunakan sebagai campuran minuman penyegar dan daunnya sebagai lalap segar (kemangi). Berbagai bagian tumbuhan ini berbau dan berasa khas, kadang-kadang langu, harum, atau manis.
     Selasih juga mempunyai kandungan serat yang bisa menyerap kandungan kolesterol dan gula darah yang berlebihan, yang dapat memberi sensai kenyang dalam waktu yang lebih lama, sehingga dapat terhindar dari konsumsi makanan yang berlebihan,



DAUN PANDAN
Image result for daun pandan
     Di dunia kuliner daun pandan dikenal sebagai penambah aroma dan pewarna pada masakan. Bahkan saat memasak nasi atau kolak, daun pandan diikat menjadi simpul dan dimasukkan ke dalam wadah untuk membuat aroma yang harum.
      Daun pandan disebut sebagai 'matcha baru' dunia kuliner di Eropa oleh penulis makanan Inggris Nigella Lawson pada tahun 2017. Bahkan, daun dengan rentang 60-80 cm juga digunakan sebagai pembungkus makanan di negara-negara seperti Thailand, Jepang dan Malaysia.

Komentar