Describe Some Ingredients

BELIMBING WULUH
Image result for belimbing wuluh
     Tanaman ini mudah tumbuh dan berkembangbiak melalui cangkok atau persemaian biji, dalam usia 3-4 tahun tanaman ini mulai berbuah. Buah belimbing wuluh berbentuk elips hingga seperti torpedo dengan panjang 4-10 cm.
     Warna buah ketika muda hijau, dengan sisa kelopak bunga menempel diujungnya. Jika masak buahnya berwarna kuning pucat. Daging buagnya berair dan sangat asam. Kulit buah berkilap dan tipis. Bijinya kecil ( 6 mm) berbentuk pipih dan berwarna coklat, serta tertutup lendir.


KECIPIR
Image result for kecipir
     Di Indonesia, kecipir umumnya ditanam untuk diambil buahnya yang muda. Daun-daun yang muda dikonsumsi sebagai sayuran. Umbi akarnya dapat dimakan setelah direbus, rasanya mirip bengkuang. Biji-bijinya yang tua dimakan setelah disangrai terlebih dahulu.
     Kecipir adalah tumbuhan merambat, batangnya silindris, beruas-ruas, berakar banya, sebagian diantaranya menebal, membentuk umbi. Kecipir berdaun majemuk, dengan pertulangan menyirip, berwarna hijau.


REBUNG
Image result for rebung
     Rebung merupakan tunas muda tanaman bambu yang muncul di permukaan dasar rumpun. Rebung digolongkan kedalam sayuran, rebung biasanya dibuang kelopaknya diiris-iris kemudian diolah dengan cara dikukus atau direbus.
     Rebung berbentuk kerucut, setiap ujung glugut memiliki bagian seperti ujung daun bambu, tetapi warnanya cokelat.

Komentar