Describe Some Ingredients

TEMULAWAK
Image result for temulawak
     Tanaman ini dapat tumbuh dengan baik baik di dataran rendah maupun tinggi. Rimpang temu lawak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik pada tanah yang gembur. Rimpang adalah bagian batang yang terletak di bawah tanah. Rimpang juga disebut sebagai umbi akar atau umbi batang. Diantara semua rimpang bergenus Curcuma, rimpang tanaman inilah yang paling besar di antara tanaman lainnya.
     Rimpang temulawak terdiri dari rimpang induk dan anakan. Rimpang induknya berbentuk bulat seperti telur dan berwarna kuning tua, sementaa bagian dalamnya berwarna jingga kecokelatan. Dari rimpang induk ini keluar rimpang kedua yang lebih kecil dan tumbuh ke samping. Biasanya berjumlah sekitar 3 sampai 7 buah.
     Temulawak dimanfaatkan sebagai obat, penyedap masakan, minuman, serta pewarna alami untuk makanan.


TEMU KUNCI
Related image
     Di Indonesia, tumbuhan ini banyak ditemukan di hutan lebat hingga ketinggian 1.000 meter diatas permukaan laut. Temu kunci merayap di dalam tanah. Dalam satu tahun pertumbuhannya 0,3-0,9 cm. Batangnya merupakan batang asli di dalam tanah sebagai rimpang, berwarna kuning cokelat, aromatik, menebal. Rimpang temu kunci biasa digunakan sebagai bumbu masak.


BIJI RAMI
Image result for biji rami
     Biji rami merupakan salah satu jenis biji-bijian utuh yang sering dijadikan tepung untuk mengolah makanan. Biji rami dapat menurunkan kadar gula darah dan dapat meningkatkan efek penurunan gula darah pada beberapa obat yang digunakan untuk diabetes.

Komentar