Describe Some Ingredients

SERAI
Image result for serai
     Serai atau sereh dimanfaatkan sebagai bumbu dapur untuk mengharumkan makanan. Serai juga dikenal dengan nama lemon grass. Serai tidak memiliki rasa yang khas, namun mempunyai aroma harum yang mampu menyedapkan masakan. Pada umumnya serai memiliki aroma yang harum ketika dimemarkan.
     Serai berwarna kehijauan atau kadang-kadang berwarna kuning dengan daging serai berwarna putih, berbentuk memanjang seperti rumput dengan kulit cukup keras. Tumbuhan ini tumbu di berbagai dataran sehingga mudah untuk ditemui.


DAUN SALAM
Image result for daun salam
     Daun salam sering digunakan sebagai bumbu penyedap masakan karena memiliki aroma yang khas. Manfaat daun salam lainnya adalah untuk menurunkan gula darah.


LEMPUYANG
Image result for lempuyang
     Lempuyang biasa juga dikenal dengan sebutan puyang, lempuyang adalah jenis rempah dari keluarga Zingiberaceae. Lempuyang memiliki tiga vareitas, yaitu lempuyang emprit atau pahit, lempuyang wangi, dan lempuyang gajah.
     Secara umum, baik rimpang emprit, wangi, dan gajah semuanya punya khasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, selain itu rempah ini juga bisa digunakan untuk bumbu masak.

Komentar