Daily Report

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Kembali lagi di blog gue Baca Apa Saja. Di postingan kali ini gue akan share ke temen-temen pembaca tentang kegiatan praktik gue di minggu ini.

Di minggu kali ini gue dan temen-temen gue akan membuat roti Croissant untuk materi pembelajaran kali ini. Seperti yang kita tau Croissant atau Roti Bulan Sabit berasal dari Prancis dinamakan demikian karena bentuknya yang menyerupai bulan sabit.

Di Prancis sendiri, Croissant umumnya dijual tanpa isi dan dimakan tanpa tambahan mentega. Namun di luar negara asalnya terdapat pula Croissant yang berisikan cokelat, daging, dan sebagainya. Untuk metode yang kami gunakan dalam pembuatan Croissant ini ada dua yaitu metode yang kami adaptasi dari buku Antonio Bachour dan metode lainnya dari yang kami baca dan nonton di media.

Untuk metode yang digunakan Antonio Bachour adonan dari Croissant tersebut harus didiamkan semalaman sebelum dibake, sedangkan untuk metode yang lainnya adonan hanya perlu di proofing sesuai dengan step-stepnya tanpa adonan harus didiamkan semalaman.

Berikut foto yang berkaitan dengan praktik gue :





hehe untuk praktik kami minggu ini, apabila produk yang kami buat gagal maka akan diberikan hukuman, dan yah temen-temen udah bisa nebakkan endingnya? Gue dan yang lainnya lari keliling lapangan sebanyak 3 putaran, lumayanlah buat latih otot-otot kaki temen-temen hehe

well, sekian dari gue. Terima kasih telah membaca dan teruskan membaca ;) 

Komentar