Gardin Bali #6

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh good readers. How are you guysss? Hopefully you are healthy and wealthy.
Welcome back to my story about my OJT in gardin Bali, so this is the story of Gardin Bali #6.
I will share to you a story about my activity in this 4th month. Gue akan share ke kalian tentang  pengalaman pertama gue buat Scotch Egg. 

Pertama-tama semua bahan disiapin ato mise un place. Mise un place sendiri berasal dari kata perancis yang berarti everything is in the place. Bahan yang diperlukan untuk membuat Scotch Egg yaitu beef patty, boiled egg, dan bahan-bahan untuk breaded seperti tepung soft flour, egg dan bread crumbs. Egg di boil terlebih dahulu selama 2 setengah menit untuk perfect boiling timenya, tapi gue ngeboil eggnya waktu itu sampe 6 menitan ( jangan niru caranya gue yah hehe)
Setelah egg diangkat, simpan langsung di dalam small bowl berisi es dan air untuk menghentikan proses cooking dari egg tersebut. 

Untuk pattynya, di rolling pin untuk mendapatkan hasil yang merata. Tiap patty dibagi jadi dua porsian. Setelah itu boiled egg yang tadi di buka kulitnya dan eggnya dibaluti ama patty yang udah di rolling. Pastiin egg tercover merata, kemudian eggnya di breaded dan di deep fry selama 3 menitan sampe kulitnya agak golden brown terus diangkat. Untuk platingan Scotch Egg ini gue pake cucumber salad dimana bahan untuk membuat salad ini terdiri dari cucumber, carrot, zuccini, mangga muda dan chop dried parsley dimana semua di mix aja. Untuk saucenya, gue pake Thai Sauce. 

Here are photos relate to my activities :






That's my story for today, semoga postingan ini bias bermanfaat untuk temen-temen pembaca.
Thanks for reading and keep reading guys ;)

Komentar