Gardin Bali #4

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh temen temen. How are you? Hopefully you are healthy and wealthy hehe.
Well, welcome back to my blog BACA APA SAJA, jangan pernah bosen baca yah temen temen, jadi manusia berilmu itu penting, okay.
The story continue, Gardin Bali #4

Well, ini masih di bulan kedua on job training gue. Kali ini gue akan bahas mengenai fusion menu. Beberapa hari yang lalu gue dan temen gue dapet tugas untuk buat menu fusion,  dimana bahannya udah ditentuin ama chefnya. Hmmm berat rasanya gue mengatakan ini, tapi temen temen pasti udah bisa menebak hasil menu gue, kacao temen temen,  kacao parah. Gue yang ilmunya ga seberapa ini disuruh buat fusion menu, mana paham gue. Yah begitulah hari itu berlalu, selalu ada kata "tertawa ato diketawain" yang terselip didalam kejadian yang gagal luar biasa itu (momen kacao itu). But I'm a leaner temen temen, so kegagalan seperti itu ga seberapa, the point is we got something to learn.

Here are photos relate to my activities:









Disini gue akan bahas mengenai menu fusion yang bikin gue kacao itu. So, fusion food ialah kegiatan mengkombinasikan unsur dan tradisi kuliner yang berbeda. Konsep Fusion Food sendiri sangat familiar di Indonesia di daerah Bali, Jakarta ataupun Bandung.
Dalam mengolah fusion food ada tiga kategori yaitu:
1. Perpaduan gaya memasak dan cita rasa khas dari beberapa negara atau daerah;
2. Penggunaan makanan tradisional dari budaya atau etnis sebuah daerah dan menggunakan komposisi unik di dalamnya,  seperti: rempah rempah, bumbu dan rasa dari masakan lainnya untuk menciptakan makanan baru; dan
3. Hanya menggunakan metode dasar dalam mempersiapkan hidangan dan mengganti komposisinya dengan bahan bahan yang berbeda dari biasanya.
Masakan fusion sebenernya udah populer sejak tahun 1970-an.

Itulah sedikit penjelasan fusion food dari gue, semoga bermanfaat temen temen yah.
Well, thanks for reading and keep reading!
See ya

Komentar