Gardin Bali #3

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Halo temen temen pembaca, apa kabar nih? Lama ga post yah hehe.

Welcome back to my blog BACA APA SAJA. Melanjutkan cerita gue tentang on job training yang lalu yang berjudul Gardin Bali, ini adalah chapter ketiganya nih temen temen Gardin Bali #3. Disini gue akan menceritakan kegiatan gue di bulan kedua on job training gue di Gardin Bistro & Pastiserrie Bali.

Memasuki bulan kedua perlahan  lahan gue udah mulai hafalin beberapa menu beserta condiment condiment nya tanpa harus ngelirik catatan yang gue tulis (proud), the power of pembiasaan nih temen temen. Gue juga udah bisa buat beberapa produk produk appetizer seperti dressing dan teman temannya yang merupakan dressing juga sih heheh. Tiap dapet shift pagi itu, setelah absen gue langsung ngecek produk produk appetizer apa apa aja masih bagus ato udah ga bisa kepake lagi ato basi,  abis itu ngecek all salads and garnish, ini merupakan kegiatan wajib yang harus dilakukan kalo dapet shift pagi.

Here are photos relate to my activities:







Gue akan ngejelasin sedikit tentang apa itu restoran bistro temen temen, jadi dalam bahasa Perancis, bistro berarti restoran kecil. Di Perancis sendiri, bistro adalah bar kecil yang menyajikan minuman anggur. Di Jakarta, bistro banyak menyuguhkan menu Perancis dengan suasana santai, homey, dan casual. Menu di bistro umumnya berbeda untuk makan siang dan makan malam, biasanya resto menginformasikan menu apa yang dibuat pada hari tersebut atau menu apa yang disuguhkan untuk musim tertentu. Bistro membatasi pilihan menu pada hari tertentu, namun secara keseluruhan pilihan menunya lebih beragam seperti roti panggang dan seafood yang segar.

Untuk suasananya, bistro itu umumnya dimiliki seorang chef. Suasana yang disuguhkan mencerminkan makanan yang disajikan. Contohnya nih, chef yang memiliki spesialisasi masakan Italia akan menghadirkan suasana Italia di bistro miliknya. Sedangkan untuk jam operasionalnya,  bistro memiliki jam operasional tertentu, biasanya buka pada siang hari, kemudian tutup beberapa jam, dan buka kembali pada malam hari. Bistro juga mungkin tidak buka 7 hari dalam seminggu dan memilih libur lebih awal.

Itulah sedikit penjelasan tentang Bistro, semoga bermanfaat untuk temen temen ketahui.  
Well, thanks for reading my writing yang ga seberapa ini. Semoga ada ilmu yang bisa didapat dari tulisan ini untuk temen temen pembaca.

As always, I don't get tired to say this my favorite quotes by me that " Thanks for Reading and keep on Reading! " Especially  BACA APA SAJA hehe
See ya 

Komentar