Gardin Bali #2

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Semoga kita selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT

Welcome back to my blog BACA APA SAJA, and this is the story of my activities on the job of training #2

Menyambung cerita di blog sebelumnya, setelah dua minggu berlalu, perlahan lahan gue udah hafal beberapa menu nih temen temen, untuk menu di appetizer yang sejauh ini udah gue tau yaitu, Caesar Salad, Roast Chicken Salad, Avocado On Toast, Mushroom Toast, Cuben Sandwich, Oma's Hamburger, Calamari Masala Batter Cucumber Raita, Truffled Parmesan Fries, Tandoori Chicken
Wings Curry Mayo, Thai Prawn Salad, Asparagus Platter, dan masih ada beberapa lagi, sampe disini gue masih agak agak bingung dengan sauce dan dressing yang dipake untuk tiap tiap menu, biasanya ketuker malah pas makanan udah mau keluar, dan hasilnya nyengir aja gue kalo udah bikin kesalahan macam itu hahah, tapi namanya juga masih tahap pembiasaan, jadi wajarlah.

Gue akan ceritain sedikit mengenai struktur organisasi di kitchen gardin, untuk posisi executive chefnya di pegang ama Chef Ivan, chef Ivan ini hanya mampir biasanya sekali sebulan karena lebih banyak ngabisin waktu kelola dua restoran ALL IN group yang ada di Jakarta. Pernah sekali, sekitar seminggu yang lalu Chef Ivan datang untuk test food menu baru direstoran. Untuk posisi Head Chef di pegang ama Bang Ricky, bang Ricky ini memulai karir chef sejak 2006, dan berasal dari Jakarta. Dia ini gemar baca buku, orangnya baek, gue aja ampe dipinjemin buku disuruh belajar. Nah, untuk posisi Sous Chef di pegang ama Bang Ferry ato yang akrabnya bang fee, dia ini hampir gak pernah emosi kalo ngomong ama orang, pengendalian dirinya luar biasa menurut gue (jempol 2 ), dan dianya hoby nyanyi (wajar, suaranya bagus)

Schedule untuk satu bulan ini gue kebanyakan masuk pagi, karena sempet sakit beberapa hari. Kalo masuk pagi itu kebanyak dapet bagian prepare produk yang kurang, seperti sambel ato dressing, sambil nambahiin bahan-bahan yang kurang. Macam-macam sambel khusus bali ada sambel matah dan mbe, dimana bahannya untuk mbe ada shallot, garlic, chili pepper, and big green chili, dimana semua bahan dislice dan dicampur. Sedangkan untuk sambel matah, pake shallot, garlic, chili pepper, big red chili, lemongrass, lime leaves, kecombrang dan terasi. Cara untuk menikmati sambel matah dan mbe adalah dengan memanaskan minyak goreng, setelah cukup panas kemudian disiram kedalam sambel, ditambahkan seasoning dan di aduk. Sambel ini biasa disajikan untuk Nasi Campur Bali, Cripy Fred Duck, dan Balinese Pork Rice.

Well, here are photos relate to my activities :






Enough for story this time, Thanks for reading guys and keep reading ;)


Komentar