Daily report for final praktik

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Kembali lagi dengan saya di blog BelajrKuliner. Kali ini saya akan membagikan cerita saya tentang hari final praktik saya pada hari Rabu tanggal  12 Desember 2018. Final Praktik kali ini saya mendapat menu ala carte 2, dimana saya menangani menu appetizer yaitu ada chef salad dan Thai papaya and mango salad. Hari ini saya dibantu oleh kelompok yang akan praktik pada hari selasa. Saya dibantu oleh teman saya yang bernama Nurul Azizah.

Setelah melakukan oneline saya langsung mengambil preparean di chiller. Pertama-tama saya membuat chef salad. Chef salad terdiri dari bahan wortel, chicken breast, smoke beef, hard boiled egg, tomat, paprika dan untuk dressingnya saya menggunakan French dressing. Sedangkan untuk Thai papaya and mango salad terdiri dari pepaya, mangga, kol, dan oriental vinaigrette. Untuk Thai Papaya and Mango salad potongan buahnya Cube dan untuk Kol di potong shreded dan di Blanche sebentar agar tidak over cook.

Hari ini kami menyiapkan 30 PAX untuk masing-masing menu, baik itu appetizer, soup, main course dan dessert. Sementara itu saya melihat dan mencari-cari bentuk platingan yang unik dan menarik untuk menu appetizer yang saya handle,  dan ada beberapa dari teman-teman yang juga ingin membantu saya untuk plating. Sementara itu saya belajar untuk explain didepan pak ical dan ternyata pak ical tidak datang, jadi kami yang praktik hari itu tidak jadi explain. Kami melakukan general cleaning setelah resto close.

Berikut foto-foto untuk final praktik saya hari ini:




Terima kasih telah membaca dan teruslah membaca ;)

Komentar