Daily report

Daily report tanggal 24 Oktober 2018
     Kali ini saya akan membagikan cerita saya ke teman-teman pembaca tentang kegiatan saya di dapur pada hari Rabu 24 Oktober 2018. Setelah kemarin kami praktik di menu ala'carte dua, hari ini kami masih mempraktikkan menu tersebut. Saya masih menghandle potato gnocchi with tomato sauce. Semua preparean di periksa terlebih dahulu sesampainya kami di dapur. Hari ini kami tiba di kampus pukul 6.30 pagi, karena kami diinstruksikan begitu. 

     Setelah senior memberi beberapa arahan tentang apa-apa yang harus kami lakukan, kami langsung bergerak untuk melanjutkan preparean kami. Saya langsung mengeluarkan semua bahan yang di perlukan untuk membuat adonan potato gnocchi, pertama-tama kentang saya haluskan, kemudian menambahkan fresh milk dan terakhir tepung. Kemudian membentuknya menjadi adonan yang ada padat dan siap untuk dibentuk menggunakan garpu. 

     Sekitar pukul 9 pagi, kami oneline kembali dan maju menjelaskan mengenai terminologi dari masing-masing makanan yang kami handle. Saya pun menjelaskan bagian saya yaitu potato gnocchi, dimana potato gnocchi merupakan hidangan sejenis pasta yang terbuat dari kentang yang berasal dari Italia, dimana gnocchi sendiri memiliki artian kerang, maka dari itu bentuk permukaan dari gnocchi itu menyerupai kerang atau berbentuk seperti kerang, potato gnocchi biasanya disajikan dengan bolognese atau tomato sauce.

Berikut foto-foto untuk praktik saya hari ini :




Terimakasih telah membaca dan teruslah membaca ;)

Komentar