Daily report

Halo guys
Berjumpa lagi dengan saya di blog BelajrKuliner. Hari ini merupakan hari terakhir saya praktik di minggu ini. Kami datang seperti biasa dan langsung melakukan oneline pada pukul 8 pagi. Hari ini kelompok saya masih menangani menu main course, dan saya masih di saute section bersama dengan teman saya Darma. Hari ini kami di incharged dengan empat senior, dua senior dari kelas A dan dua lainnya dari kelas B. Seperti kemarin, Pak Ichal memberi arahan sebelum memulai praktik.

     Resto buka sekitar pukul 12 siang, dan hari ini Pak Ichal agak jengkel karena restoran belum buka saat jam buka telah tiba, akhirnya Pak Ichal menginstruksikan kami untuk membuat makanannya tanpa ada yang memesan terlebih dahulu. Kamipun disibukkan seketika. Hari ini saya juga membantu menangani Lamb Shank Steak bersama dengan teman saya Gabriel, Senior Al banyak membantu kami, menjelaskan tentang metode-metode dan cara penanganan untuk Lamb Shank Steak. Kemarin Senior Agung lebih memilih membake Lamb Shank meatnya sebelum di grill, sedangkan kali ini senior Al mereduce dagingnya dengan saucenya sampe tekstur daging tender sebelum akhirnya di grill.

    Berikut foto-foto dari praktik saya hari ini :



     Setelah restaurant tutup, kami mulai membersihkan area kerja kami. Hari ini Pak Ichal memberikan jatah untuk anak bangsa. Jadi saat praktik selesai, sebagian senior dan teman-teman saya bergerak untuk membuat makanan tersebut. Begitulah, setelah proses general cleaning selesai, kamipun istirahat dan kembali melakukan oneline di depan kitchen sebelum akhirnya pulang. Untuk praktik hari ini, bos Genk cukup puas dengan kerja kami. 

Itulah cerita untuk hari ini.
Terimakasih telah membaca dan teruslah membaca ;)

Komentar