Daily report

Halo guys
Kembali lagi di blog saya BelajrKuliner. Ini hari kedua saya melakukan praktik di kitchen, yaitu pada hari Selasa tanggal 9 Oktober 2018. Seperti biasa jam praktik di mulai pukul 8 pagi, dimana kami sudah oneline di dalam kitchen sembari menunggu dosen untuk memberi kami arahan. Setelah memberi arahan kepada kami pak Ichal kemudian menginstruksikan kami untuk langsung mengambil preparean dan langsung praktik.

     Hari ini saya menghandle  section sauté di main kitchen bersama teman saya Darma. Menu untuk hari ini ada Puree of Pumpkin soup, Sushi Plate, Mouls Marinier dan Lamb Shank Steak. Karena stok bahan untuk pembuatan Japanese soup kosong, dan untuk Pan seared salmonnya ada kesalahan dalam proses sous videnya, jadi kedua menu tersebut hari ini tidak disajikan. Untuk pembuatan Puree of Pumpkin soup, pertama-tama Pumpkinnya di blanch hingga tender kemudian di blend hingga halus. Untuk pembuatan Puree of Pumpkin soup ini menggunakan chicken stock. 

   Untuk musselsnya, di steam dulu selama 10 menit. Baru kemudian di olah, untuk pengolahannya musselsnya di sauté dengan onion dan seasoning dengan salt and pepper. Untuk condimennya ada Gratin Douphinoise dan Creamed Spinach. Sedangkan condimen untuk Lamb Shank Steak ada Calcannon dan Sauté Jardinier Vegetable. Hari ini praktik kami kurang memuaskan karena banyaknya miskomunikasi ditambah kami masih belum bisa beradaptasi dengan sistem menu ala'carte ini. Maka dari itu Bos Genk memberi kami hukuman untuk datang lebih awal keesokan harinya yaitu pukul 6 pagi.

Berikut foto-foto praktik saya hari ini :




Sekian cerita dari saya.
Terimakasih telah membaca dan teruslah membaca ;)

Komentar