Daily report

Hay teman-teman pembaca
Berjumpa lagi dengan saya di blog BelajrKuliner, kali ini saya akan membagikan cerita saya pada hari pertama praktik di Minggu ini, yaitu pada hari Senin tanggal 8 bulan Oktober 2018. Seperti biasa sebelum praktik di mulai kami berdoa lebih dulu. Minggu ini kami memasuki menu ala'carte, yaitu dimana makanan pada menu ini di buat jika ada pesanan. Hari ini kami hanya akan melakukan prepare untuk menu ala'carte besok.

     Sebelum praktik dilakukan pembagian section lebih dulu, dimana saya mendapat group main course di main kitchen. Nah dimana di dalam main kitchen itu terbagi lagi menjadi beberapa section seperti sautee section, fryier section, grill section dan terakhir ada plater. Sebelum bergerak untuk mengambil bahan, pak ichal menjelaskan terlebih dahulu mengenai sistem dari ala'carte itu sendiri, dan makanan-makanan yang terdapat didalam menu ala'carte.

     Setelah pak ichal selesai memberi arahan, kami langsung bergerak untuk melakukan preparean untuk menu besok. Adapun manakan yang akan di handle oleh kelompok saya yaitu ada puree of pumpkin soup untuk soupnya, ada pan seared salmon, shank lamb steak and mouls marinier. Untuk menu ala'carte ini preparation untuk sayuran dan sauce untuk makanan main course akan disiapkan oleh section cold kitchen. Cold kitchen sendiri terbagi atas dua yaitu bagian sauce and vegetable & preparation nya.
Berikut foto untuk praktik saya hari ini:




Sekian untuk cerita saya hari ini.
Terima kasih telah membaca dan teruslah membaca ;)

Komentar