Daily Report

     Hay teman-teman pembaca...
Berjumpa lagi dengan saya di blog BelajrKuliner. Kali ini saya akan menceritakan tentang kegiatan praktik saya pada Selasa 4 September 2018. Ini adalah hari kedua saya praktik di hotel GAMMARA. Kebetulan saya mendapat shift untuk masuk pagi, jadi sebelum pukul 7 pagi saya sudah berada di hotel. Sesampainya di hotel saya dan teman saya mengisi absen hadir terlebih dahulu, setelah itu langsung menuju ke kitchen yang berada di lantai 2. Section saya yaitu cold kitchen, setibanya disana saya langsung bertanya ke pada senior apa yang harus saya lakukan, kemudian senior akan menjelaskan apa yang harus kami lakukan. 

     Karena pada Minggu ini tidak ada even sama sekali di hotel, jadi pekerjaan yang diberikan kepada kami hanya sedikit. Pagi itu saya hanya incharge di show kitchen untuk bagian cold kitchen, yaitu merefill makanan breakfast apabila telah habis. Breakfast closing sekitar pukul 10 pagi, semua buah dimasukkan kembali ke cold kitchen, ada sebagian yang disimpan di dalam cold storage. Setelah itu saya mulai bersih-bersih area kerja di cold kitchen sembari menunggu waktu untuk istirahat. 

     Setelah istirahat kami kembali menuju ke section masing-masing, dan saya menuju ke cold kitchen. Tidak banyak yang bisa di kerjakan disana. Setelah prepare bahan untuk breakfast besok, saya mulai membersihkan area kerja disana dan menata ulang bahan-bahan di rak penyimpanan bahan, seperti buah dan lain-lain. 

     Berikut foto-foto dari praktik saya di hari kedua :




     Sekian untuk hari ini.
Terima kasih telah membaca dan teruslah membaca ;)

Komentar