Daily Report

     Hay guys ...
Ketemu lagi dengan saya di blog BelajrKuliner, tulisan ini seharusnya udah di post beberapa hari yang lalu tapi tertunda dan kali ini saya akan menceritakan tentang kegiatan praktik saya pada hari senin tanggal 3 September 2018. Untuk praktik kali ini kelompok saya mendapat giliran untuk melakukan praktik di hotel Gammara. Setiap kelompok terdiri dari 10 orang. Saya tiba di hotel Gammara sekitar pukul 8 dan langsung di arahkan ke sebuah ruangan untuk menunggu arahan selanjutnya dari chef de partie. 
     
     Setelah menunggu beberapa saat diruangan itu, salah seorang dari kitchen kemudian datang dan menginstruksikan kami untuk mengikutinya. Kami kemudian diajak untuk berkeliling sembari menunjukkan bagian-bagian dari dapur. Pertama-tama kami ke office untuk pembagian section, setelah itu kami di dibawa keliling dapur untuk melihat-lihat. Setelah itu saya menuju ke section yang telah dibagikan yaitu cold kitchen. Di section ini saya tidak sendiri, saya bersama dengan Nabilah, dimana kami mendapat shift pagi, masuk jam 7 pagi.

     Berikut foto-foto dari kegiatan saya pada hari pertama praktik di hotel Gammara :




     Mula-mula saya dan Nabilah tidak tau apa yang harus kami lakukan, karena situasi disini sangat berbeda dengan tempat praktik kami di kampus, juga kami harus bergaul dengan orang-orang baru. Namun lama-kelamaan saya mulai terbiasa dan saya selalu bertanya kepada senior di sana tentang apa yang harus saya lakukan lagi. Senior-senior dihotel juga menerima kami dengan baik, dan itu memudahkan kami untuk beradaptasi dengan cepat. 

     Sekian untuk cerita saya hari ini.
Terima kasih telah membaca dan teruslah membaca ;)

Komentar