Daily Report

     Selamat malam untuk kalian yang membaca tulisan ini, semoga sehat selalu dan sukses.
Hari ini tanggal 8 Agustus 2018, saya akan kembali menceritakan tentang kegiatan saya di dapur. Pagi ini saya tiba di kampus sekitar pukul 8 dengan teman saya, perjalanan dari tempat tinggal saya menuju kampus itu sekitar 30 menit.

      Untuk menu masakan hari ini yaitu European Buffet. Hari ini saya mendapat tugas untuk membuat Spaetzle. Spaetzel sendiri memiliki pengertian sebagai mie telur lunak atau pangsit yang biasanya dibuat dengan cara menekan adonan melalui saringan atau saringan kasar dan memasak hasil potongan dengan air mendidih.

     Bahan yang digunakan untuk membuat Spaetzle ada telur, tepung terigu, garam, merica, dan pala. Pertama-tama telur di kocok di dalam sebuah bowl, kemudian menambahkan garam, merica dan pala. Setelah itu di aduk hingga campuran bahan merata, baru kemudian menambahkan tepung terigu, di aduk sampai merata. Setelah itu adonan di cover dan di diamkan selama 1 jam. Spaetzle di masak di dalam air mendidih yang dilarutkan garam, dengan cara adonan di tekan melalui saringan. Setelah itu, di simmer sekitar 1 atau 2 menit baru kemudian diangkat dan taruh di wadah yang berisi air dingin,baru kemudian ditiriskan. Nah sebelum di sajikan, Spaetzle di saute dulu beberapa menit dengan butter, baru kemudian dicampurkan dengan dried parsley dan di plating.





     Di dalam pembuatan Spaetzel hari ini saya cukup kebingungan, karena saya tidak pernah melihat makanan ini sebelumnya, begitu juga dengan teman kelompok saya.

     Sekian untuk cerita saya hari ini.
Terima kasih sudah membaca, dan teruslah membaca ;)

Komentar