Daily Report

   
     Hai berjumpa lagi dengan saya di blog BelajrKuliner. Kali ini saya akan menceritakan tentang kegiatan praktik saya pada hari senin tanggal 20 Agustus 2018. Saya tiba di kampus sekitar pukul 7.30 dan melakukan oneline sebelum pukul 8. Pada praktik hari ini saya dan teman-teman saya hanya akan prepare menu untuk open resto besok pada hari selasa. Untuk menu kali ini kami akan memasak menu Indonesia.

     Hari ini kelompok saya mendapat bagian untuk memasak sup, yaitu ada soto padang dan soto banjar, tapi hari ini kami hanya akan menyiapkan bahannya saja dan besok baru di olah. Setelah itu saya dan teman saya melanjutkan dengan membuat perkedel kentang. Bahan untuk membuat perkedel kentang yaitu kentang , tepung beras, telur, daun bawang dan daun  celery dan untuk seasoning ada salt and pepper.

     Pertama-tama kentang dikupas dan kemudian di potong-potong menjadi bagian-bagian kecil, setelah itu di goreng hingga masak. Kemudian hancurkan, bisa menggunakan mesin dough, tapi dalam kasus ini kami menghancurkannya dengan cara manual. Karena pada hari itu semua mesin dough di pake sama semester 5 untuk membuat adonan pastry. Saat kentang telah hancur, masukkan telur dan aduk secara merata, baru kemudian tepung, daun bawang dan daun celery, aduk lagi secara merata. Untuk finishingnya seasoning dengan salt and peppper.

     Berikut foto-foto praktik saya :


Sekian untuk cerita saya hari ini.
Terima kasih telah membaca dan teruslah membaca ;)

Komentar