Daily Report

     Hai guys, berjumpa lagi dengan saya di blog Belajrkuliner. Setelah sekian lama ngga post akhirnya saya akan menulis kegiatan saya lagi di blog ini.

Selamat malam semua, hari ini tanggal 7 Juni 2018, saya dan teman group saya melaksanakan ujian praktik kami di kitchen. Semua ngga berjalan lancar seperti yang kami harapkan. Pagi ini hanya sebagaian dari kami yang di perbolehkan memasuki kitchen untuk ujian praktik, dan yang lainnya akan di perbolehkan mengikuti ujian kalo kertas laporan projek kami udah di tanda tangani oleh Pak wawan. Pak Ichal hanya akan membiarkan kami ikut ujian apabila kami sudah bertemu dan konsul, dan menyuruh kami untuk menunggu Pak Wawan hingga beliau datang.

Saya dan teman-teman saya menunggu Pak Wawan sekitar setengah hari, dan setelah Pak Wawan tiba di kampus kami langsung bergerak untuk meminta tanda tangan beliau di kertas laporan kami. Setelah itu, saya dan teman group saya menunjukkan kertas tersebut ke Pak Ichal agar kami bisa di izinkan untuk ikut ujian. Dan sekitar pukul 12 siang, saya dan teman-teman yang lain akhirnya bisa mengikuti ujian dan melakukan praktik hari ini. Kali ini saya mendapat menu makanan Jepang, yaitu Miso Soup.

Saya akan menceritakan sedikit mengenai Miso Soup. Miso Soup merupakan sup tradisional yang berasal dari Jepang, dimana sup ini mengunakan kaldu yang disebut "Dashi". Sup ini juga menggunakan berbagai bahan lain sebagai tambahan, tergantung dari recipe daerah dan musim, dan tampilannya.




Setelah soup telah selesai dimasak, kami kemudian disuruh untuk memplating semua menu dan kemudian diminta untuk menjelaskan tentang menu-menu tersebut.

Sekian untuk cerita hari ini. Terima kasih telah membaca dan teruslah membaca ;)


Komentar