Daily Report

     Halo, ketemu lagi dengan saya di blog ini. Disini saya akan menceritakan kegiatan saya hari ini di kitchen pada tanggal 17 Mei 2018. Hari ini adalah hari pertama puasa di bulan suci ramadhan, oleh karena itu hari ini saya dan teman-teman saya masuk kitchen pukul 1 siang. Kami beraktifitas seperti hari biasanya meskipun sedang puasa. Hari ini kami memasak bukan untuk di sajikan di resto melainkan untuk acara buka puasa bersama. Hari ini saya tiba di kampus agak telat, jadi saya dan teman saya langsung menuju ke cold kitchen untuk membantu teman-teman kami yang lain.

     Tidak lama setelah itu pak jaya masuk dan mengabsen kami satu persatu. Setelah itu ia keluar, dan kami mulai memasak untuk menu hari ini. Hari ini menu yang di praktekkan yaitu masakan Thailand. Masakan Thailand ini masuk dalam menu rotasi 2.2, dimana untuk menu appetizernya ada Thai Beef Salad, untuk menu soupnya ada Tom Yang Goong, sedangkan untuk main coursenya ada Gai Tod Takrai, Yam Makeua Yo, Khau Plao, dan untuk dessertnya ada Khao Neow Ma Muany. Disini saya membantu teman saya yang memasak menu main course.




     Setelah itu saya dan beberapa teman saya ke pastry untuk membantu senior membuat Jalang Kote. Setelah semua selesai, saya dan teman-teman saya kemudian melakukan general cleaning di area cold kitchen. General cleaning di mulai pukul 4 sore, dan setelah itu kami beristirahat di depan kitchen sembari menunggu waktu berbuka puasa. Sementara itu di dalam kitchen senior telah menyiapkan semua makanan yang akan disantap saat berbuka puasa. Dan saat waktu berbuka tiba, kami pun menyantap makanan tersebut. Dan kami pulang kerumah sekitar pukul 7 malam.


Sekian untuk hari ini. Terima kasih sudah membaca dan teruslah membaca ;)

Komentar